Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Madrasah (POPMA) menjadi ajang yang sangat prestisius bagi kalangan pelajar madrasah. Pasalnya, dalam perhalatan itu, setiap pelajar yang ikut ambil bagian di dalamnya berkesempatan menunjukkan semua keterampilan mereka dalam bidang olahraga, sekaligus berkesempatan mengukir prestasi.

Seperti halnya dalam pelaksanaan POPMA tingkat daerah tahun 2023 ini, delegasi MAN 4 Kebumen yang berlaga pada Senin (31/7) di dua tempat yang berbeda; Stadion Candradimuka dan MAN 1 Kebumen itu berhasil meraih empat kejuaraan pada empat cabang olahraga yang berbeda.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. Suratno, M.Pd.I menyambut gembira dan mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh anak didiknya dalam ajang tersebut. Menurutnya, dalam ajang POPMA tahun ini, MAN 4 Kebumen mendapatkan empat kejuaraan dalam cabang lompat jauh, tolak peluru, bola volly dan bulutangkis.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anak-anak kami yang sudah berjuang mengikuti even ini. Yang berhasil meraih juara, tingkatkan prestasinya. Sementara yang belum juara jangan patah semangat. Masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya dan masih ada waktu dari sekarang untuk membenahi diri,” kata Suratno.

Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya, saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa prestasi yang sudah diperoleh anak-anak MAN 4 Kebumen pada ajang POPMA tahun ini bukanlah akhir mengukir prestasi, melainkan baru permulaan. Apalagi satu delegasi MAN 4 Kebumen nantinya akan kembali mengikuti event lanjutan tingkat provinsi.

“Untuk lompat jauh putera, kita kan dapat emas, juara satu atas nama Barenzi Junior. Nah, dia nanti akan mewakili daerah, khususnya MAN 4 Kebumen untuk maju berkompetisi lagi di tingkat provinsi. Selain itu dua atlet bola volly kita, Rizal Adi Sasmita dan Dimas Lutfi Arya Satya juga maju ke tingkat provinsi. Itu artinya kan kita harus berlatih lebih semangat lagi. Semoga besok dapat yang terbaik,” pungkas Asmara.(C’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *