PKKM MAN 4 KEBUMEN SEBAGAI PELUANG MENUJU MADRASAH UNGGUL

Profesionalitas dalam bekerja merupakan komponen yang paling banyak ditekankan dalam berbagai sektor pekerjaan. Tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Untuk menghasilkan mutu pendidikan yang berkualitas, maka tuntutan profesionalisme, baik untuk para guru, pegawai dan kepala sekolah sangat dibutuhkan. MAN 4 Kebumen sebagai lembaga pendidikan yang terus berupaya mengembangkan kualitasnya juga tidak luput dari tuntutan tersebut.

Salah satu upaya untuk menjawab tuntutan profesionalitas itu adalah dengan dilaksanakannya Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MAN 4 Kebumen pada hari Rabu, 21 Oktober 2020. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang digulirkan sejak akhir tahun 2019 itu bertujuan antara lain untuk menghimpun berbagai informasi sebagai dasar pengembangan profesi Kepala Madrasah yang berkelanjutan.

Bapak H. Sunaryo, S.Pd.,M.M sebagai Kepala MAN 4 Kebumen mengemukakan bahwa dirinya sebagai Kepala MAN 4 Kebumen sangat bersyukur dengan dilaksanakannya PKKM ini. Sebab dengan adanya penilaian tersebut, ia mendapatkan kesempatan untuk mempelajari banyak hal terkait bagaimana mengembangkan Madrasah ke arah yang lebih baik, profesional, dapat menjawab tuntutan zaman dengan berbagai kreativitas dan inovasi.

Di akhir wawancara, Kepala MAN 4 Kebumen itu berharap bahwa setelah pelaksanaan PKKM ini, satuan pendidikan yang sedang dipimpinnya dapat terus berkembang ke arah yang lebih positif. Salah satunya dengan memberikan layanan pendidikan yang bermutu, bermoral dan modern sehingga mampu mencetak peserta didik yang berprestasi secara moral, akademik dan keterampilan.

 

 

~Menuju Madrasah lebih maju~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *