Foto: Rusdi, Susi Indriayani, Insan Safitri, Khanifah, Salsabila, Mufita

 Situasi pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk meraih prestasi. Prinsip itulah yang barangkali dijadikan motivasi oleh siswi-siswi Madrasah Aliyah Negeri 4 Kebumen yang meraih juara pertama lomba menulis essai tingkat remaja. Acara yang diselenggarakan oleh Sie Kerohanian Islam Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya Jawa Timur pada tanggal 20 Februari 2021 itu mengangkat tema ‘Islamic Festival 2021 Kranial’ (Karya Remaja Islami di Era Milenial).

Dalam event tersebut, MAN 4 Kebumen mengirimkan dua kelompok yang terdiri dari Salsabila Syifa Aulia Hikmah R, Frisilia Ananta, Khanifah, Susi Indriyani dan Insan Safitri. Setelah melalui tahap seleksi dan presentasi yang dilakukan via zoom, kelompok yang diketuai Salsabila Siva Aulia Hikmah R yang beranggotakan Frisilia Ananta dan Khanifah dinobatkan sebagai juara pertama dengan judul essainya, “E-Mentoring: Upaya Mempererat Ukhuwah Islamiyah Bagi Para Pelajar di Era Pandemi”. Pengumuman dan penganugerahan penghargaan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari Minggu, 28 Februari 2021 jam 09:00.

Menurut Mufita Wafiana selaku guru dan pembimbing penulisan essai, acara seperti itu sangat besar pengaruhnya untuk memotivasi para pelajar agar selalu aktif dan kreatif. “Bagi kami, yang ditekankan bagi anak-anak dalam lomba ini bukan soal dapat juaranya, tapi bagaimana mereka mau berusaha, belajar dan berlatih. Kalau mereka dapat juara, ya Alhamdulillah.”

Hal senada juga disampaikan oleh Rusdi sebagai kordinator ekstrakurikuler jurnalistik MAN 4 Kebumen. Menurutnya menang dan kalah dalam perlombaan adalah hal yang biasa. “Yang pasti event seperti ini akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi anak didik kami di MAN 4 Kebumen. Dan prestasi ini semoga akan menjadi motivasi bagi anak didik kami yang lain untuk meraih prestasi-prestasi lainnya.” (@rusdi)

PPDB MAN 4 Kebumen Silahkan Daftar Sekarang

Klik DAFTAR

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *