Kasi Subdit Kurikulum dan Evaluasi  Direktorat  KSKK Madrasah Kemenag RI  berkunjung ke MAN 4 Kebumen



Tak disangka-sangka MAN 4 Kebumen, tepatnya hari Sabtu, tanggal 13 Maret 2021 kehadiran  tamu jauh dari Jakarta, yakni DR. H. Suwardi, M. Pd. Kasi Subdit Kurikulum dan Evaluasi  Direktorat  KSKK Madrasah Kemenag RI. Sekitar jam 14.30 beliau tiba di MAN 4Kebumen, disambut oleh beberapa guru dan Karyawan. Beliau langsung menuju ruang aula yang sudah disiapkan sebelumnya. Meski beliau baru saja mengadakan perjalanan jauh, namun dengat sangat semangat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para guru untuk terus berkarya dan berkreasi demi terwjudnya sebuah “impian besar” yaitu madrasah yang mempunyai program yang unik yang belum dimiliki oleh madrasah lain. Kalau pun sudah ada di madrasah atau sekolah lain hendaknya harus bisa yang terbaik.

Dr. Suwardi lagi memberikan pengarahan dan motivasi tentang paradigma Madrasah Hebat menuju MA Plus Ketrampilan


Menilik potensi yang dimiliki oleh MAN 4 Kebumen, dan sambil sharing pendapat dengan para guru yang hadir,  dengan memberikan contoh-contoh madrasah di Indonesia yang sudah berhasil sebagai Madrasah Plus Ketrampilan. Ujar beliau akan lebih tepat jika MAN 4 Kebumen lebih berorientasi pada pilihan madrasah yang mengedapan basis ketrampilan, dan sangat cocok  adalah ketrampilan seperti Tata Rias, Tata Boga, Tata Busana dan Ketrampilan Multi Media, sambung beliau dengan penuh semangat. Jika potensi ini berhasil diraih dan diwujudkan maka MAN 4 Kebumen akan menjadi  pilihan pertama bagi para siswa dan orang tua untuk masuk di madrasah ini.

Dr. H. Suwardi, M.Pd. lagi serius mengarahkan pemanfaatan Lab. Komputer dan konsep Madrasah Digital

Di akhir acara, beliau langsung bergegas menuju ruang  Laboratorium Komputer. Sambil meninjau ruang itu, dengan suasana yang santai dan penuh kekeluargaan. kadang juga masih diselingi dengan humor  , beliau masih sempat memberikan pengarahan bahwa MAN 4 Kebumen harus bisa menjadi pelopor Madrasah Digital, sebelum kesempatan ini diambil oleh madrasah-madasah lain. Saya merasa optimis bahwa MAN 4 Kebumen pasti bisa menjadi Pelopor Madrasah Digital, ujar beli dengan penuh antusias.  (Hry-red.)

Dengan sangat antusias mereka mendengarkan arahan Dr. H. Suwardi, M.Pd. tentang Konsep Madrasah Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *