Kamis, bertepatan dengan tanggal 28 Oktober 2021, MAN 4 Kebumen melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan upacara yang dilaksanakan di halaman Madrasah itu diikuti oleh ratusan siswa-siswi kelas X dan XII dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum pelaksanaan upacara dimulai, tampak beberapa orang guru memeriksa suhu setiap peserta upacara sebelum memasuki halaman Madrasah tempat dilangsungkannya upacara. Dari pantauan Tim Redaksi E-Mantab, semua peserta upacara dengan mengenakan masker mengikuti jalannya upacara dengan khidmat beserta semua tenaga pendidik. Dalam upacara tersebut, Chaerunnisa, siswi kelas XII MIPA tampil membacakan teks Sumpah Pemuda di hadapan peserta upacara.

Asmara Wijaya, S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan pentingnya para pemuda, khususnya para pelajar MAN 4 Kebumen meneladani semangat dari diperingatinya Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. “Tekun belajar, berakhlak mulia dan mengembangkan semangat moderasi dan toleran, itulah yang perlu anak-anak MAN 4 Kebumen kembangkan,” kata Wijaya.

Di akhir sambutannya, Asmara Wijaya, yang juga merupakan Waka Kesiswaan itu menghimbau kepada peserta upacara untuk selalu menjaga dan mengharumkan nama baik MAN 4 Kebumen. Salah satunya dengan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. “Sekolah kita sudah menduduki peringkat ke-5 se Jawa Tengah dalam hal prestasi. Saya berharap pencapaian ini memotivasi kalian untuk terus belajar dan berlatih, mengukir prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.”

Meskipun dilangsungkan dengan singkat, namun upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda itu tetap berjalan lancar dan khidmat. Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Roihan Zaki Auladi, salah seorang siswa kelas XI IPS MAN 4 Kebumen. (@PapiRose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *