H2C atau Harap-Harap Cemas itu mungkin untuk bisa mewakili hati  adik-adik Kelas IX MTs/SMP, yang mengikuti Olimpiade Mapel, Tartil dan Cipta Puisi dalam rangka Harlah MAN 4 Kebumen Seperempat Abad yang mulai diumumkan lomba tanggal 05 Februari 2022. Ada pun rincian lengkap mata lomba olimpiade meliputi:

  • Lomba Olimpiade IPA
  • Lomba Olimpiade IPS
  • Lomba Olimpiade PAI
  • Lomba Olimpiade Matematika
  • Lomba Olimpiade Bahasa Inggris
  • Lomba Olimpiade Bahasa Indonesia
  • Lomba Cipta Puisi
  • Lomba Tartil al-Qur’an

Menurut keterangan dari Ketua Panitia Lomba Rindang Bahtiar, S,Pd. dan Pengarah Lomba Rusdi, M.A. Jumlah pendaftar  Olimpiade 162 orang, namun yang berhak mengikuti lomba hanya 152. Sisanya 10 orang dikarenakan tidak melengkapi berkas dan biodata pendaftaran di menu Aplikasi MAN 4 Kebumen Competition dengan alamat : https://elearningman4kebumen.sch.id/lomba . Peserta itu terdiri  Bahasa Inggris 25 peserta, Bahasa Indonesia 20 peserta, IPS 23 peserta, Matematika 19 orang, PAI 19 orang, IPA 25 orang, Tartil al-Qur’an 10 peserta dan Cipta Puisi Puisi 11 orang.

Ada dua sistem  penilaian dalam lomba tersebut. Pertama, untuk lomba Olimpide Mapel menggunakan Aplikasi E-learning MAN 4 Kebumen. Dalam lomba ini bersifat online, artinya peserta mengerjakan lomba dengan perangkat digital baik dengan android maupun komputer dilaksanakan secara serentak bisa dikerjakan dimana pun, asal terkoneksi dengan jaringan internet. Produk penilaian dijamin handal dan bisa dipertanggungjawabkan. Karena meskipun dikerjakan jarak jauh tetapi system aplikasi secara simultan akan mengirimkan foto peserta saat mengerjakan, sehingga peserta yang dibantu akan terlacak oleh system. Namun yang namanya aplikasi apapa pun namanya masih banyak mengandung kelemahan, karena itu kejujuran dan moral kita yang harus dikedapankan.

Sistem kedua dalam lomba ini adalah peserta dengan mengirim/mengupload karya di Aplikasi MAN 4 Kebumen Competition. Ini diperuntukkan untuk lomba Tartil al-Qur’an dan Cipta Puisi. Setelah karya terkirim, oleh panitia diteruskan ke dewan juri untuk dinilai. Sebagai catatan semua peserta yang ikut lomba akan dapat Piagam Penghargaan yang bisa diunduh secara online

Panitia hanya berharap semoga dengan olimpiade ini dapat meningkatkan gairah dan semangat berprestasi untuk siswa yang masih duduk di tingkat SMP/MTS. Karena dengan ajang kompetisi ini kesempatan prestasi dan hobi anda akan teruji dengan orang lain. Kemenangan dan kekalahan dalam lomba adalah hal yang wajar dan biasa. Namun, terkadangan harapan tak selamanya bisa terwujud. Alhasil, kekalahan menjadi hasil yang diterima. Gagal menjadi yang terbaik dalam sebuah kompetisi bukan akhir dari segalanya. Karena di balik kekalahan tersebut pastinya ada pelajaran yang bisa dipetik.

Lihat saja besok……pengumuman di https://elearningman4kebumen.sch.id. Segenap Panitia Milad MAN 4 Kebumen Seperempat Abad mengucapkan Dirgahayu MAN 4 Kebumen, Pancen MAEN (Man Empat Kebumen memang Baik) utamakan Prestasi dan Akhlaq Mulia. Mohon Maaf Jika pelaksanaan Lomba ini kurang memuaskan dan banyak kesalahan. Amin (#Red.Hry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *