Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Qurban, MAN 4 Kebumen pada Senin (11/08) melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa seekor sapi. Proses pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman madrasah dengan dihadiri oleh Kepala Madrasah, para guru dan pegawai serta anggota OSIS.

Sehari sebelumnya, MAN 4 Kebumen juga menyerahkan empat ekor kambing untuk empat sekolah yang ada di sekitar MAN 4 Kebumen yang terdiri dari MTs N 8 Kebumen, SMP N 1 Kuwarasan, SMP N 2 Buayan dan SMP N 1 Sempor. Kepala MAN 4 Kebumen, H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I dalam penyerahan hewan qurban tersebut menyampaikan harapannya agar dengan diserahkannya hewan qurban tersebut dapat menjadi perekat silaturrahmi.
“Mudah-mudahan berkah dan membawa kebaikan baik bagi MAN 4 Kebumen sendiri maupun bagi sekolah-sekolah atau madrasah yang menerima. Ini sudah menjadi tradisi yang baik di MAN 4 Kebumen, berbagi hewan qurban, terutama untuk sekolah atau madrasah yang murid-murid lulusannya paling banyak mendaftar di MAN 4 Kebumen,” kata Siswanto.
Sementara itu, Asmara Wijaya selaku Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen mengatakan bahwa dilaksanakannya pemotongan hewan qurban di Madrasah itu memiliki tujuan yang bersifat edukasi. “Ini ada nilai edukasinya untuk anak-anak seperti gotong royong, melatih rasa peduli pada sesama dan juga mengenalkan tata cara menyembelih hewan qurban yang benar menurut Islam,” demikian ungkap Wijaya.(@Ca’rose)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *