Hari ini Selasa, 06 September 2022, di Aula MAN 4 Kebumen telah berlangsung agenda Sertijab dan Pisah Sambut Kepala MAN 4 Kebumen dari H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I. ke Drs. Suratno, M.Pd.I. Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan lancar. Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asadudin menyatakan bahwa serah terima jabatan atau mutasi adalah hal sangat wajar dalam sebuah institusi. Kami sangat mengapresiasi atas segala dedikasi Muhamad Siswanto di MAN 4 Kebumen yang telah menorehkan ide-idenya sekaligus bisa terwujud, sehinga MAN 4 Kebumen semakin maju, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kelas Digital yang menjadi ikon MAN 4 Kebumen adalah bukti nyata atas capaian kinerja Kepala Madarasah di bawah kepemimpinan Muhamad Siswanto. Bahkan jumlah siswa yang makin tahun semakin  meningkat, menjadi jumlah terbesar nomor dua setelah MAN 2 Kebumen ini , serta  raihan prestasi ditingkat provinsi nomor tiga, semakin menguatkan bahwa dedikasi dan perjuangan Kepala MAN Kebumen bersama-sama dengan guru dan tenaga kependidikan tidak perlu dipertanyakan lagi. Selamat Jalan bagi Bapak Siswanto semoga di tempat yang baru yakni di MAN 2 Banyumas bisa cepat beradaptasi dan melanjutkan pengabdianya . Selamat Datang bagi Bapak Suratno, semoga di MAN 4 Kebumen ini bisa melanjutkan para pendahulunya dan lebih bisa berinovasi sehingga MAN 4 Kebumen semakin maju terdepan.

Sementara itu Siswanto dalam acara perisahan itu, bahwa keberhasilan MAN 4 Kebumen ini atas kerja keras kita, saya hanya menciptakan ide-ide baru, karena saya yakin dan percaya bahwa  guru dan karyawan adalah tipikal pejuang, suka bekerja keras, dan mempunyai kemampuan yang hebat-hebat. Maka jangan khawatir bagi Suratno, selaku Kepala MAN 4 Kebumen yang baru, semuanya sudah “on the track” tinggal mendorong dan memberi sentuhan dipastikan sudah jalan. Karena saya sudah membuktikan selama lebih kurang dua tahun ini, dengan cepatnya capaian prestasi MAN 4 Kebumen melebihi jauh dari perkiraan saya.

Sementara itu, Suratno dalam sambutannya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa melanjutkan apa yang menjadi capaian kemajuan MAN 4 Kebumen, dan semoga saja lebih cepat untuk bisa beradaptasi di tempat keja yang baru ini. Dalam acara ini juga hadir para mantan Kamad MAN 4 Kebumen seperti H. Imam Sayoga, dan H. Sediyoko, sementara itu H. Sunaryo dan H. Darumawan tidak dapat menghadiri acara tersebut karena ada kepentingan kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan.

Ditempat terpisah, yakni di ruang guru,  kedua mantan kepala MAN 4 Kebumen ini sangat merindukan MAN 4 Kebumen. Mereka kagum atas pertumbuhan dan perkembangannya yang demikian cepat. Mereka bercerita dengan para guru, tentang masa lalu MAN 4 Kebumen dengan segala suka dan dukanya. Tampak wajah kedua mantan kepala itu sangat bahagia. Ini pertanda bahwa semoga MAN 4 Kebumen kedepan semakin maju. Amin (red.Mbah H@r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *