Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, segenap civitas akademika MAN 4 Kebumen melaksanakan acara jalan sehat bersama pada Sabtu (10/09). Acara jalan sehat yang diikuti oleh semua siswa, guru dan pegawai MAN 4 Kebumen tersebut dimulai dari halaman madrasah sebelum kemudian mengitari Desa Semondo Kecamatan Gombong.

Dalam sejarahnya, penetapan Hari Olahraga Nasional tidak terlepas dari momen Pekan Olahraga Nasional pertama di Surakarta pada 9-12 September 1948. Sejak saat itulah setiap tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 67 Tahun 1985.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. Suratno, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat bersama yang diselenggarakan di MAN 4 Kebumen memiliki tujuan yang sangat positif.

“Dengan acara ini, pesan yang harus anak-anak tanamkan bukan hanya bagaimana kita membiasakan hidup sehat melalui olahraga. Namun juga kita belajar bersikap sportif dalam hidup kita. Sebab dalam sportifitas itu ada rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati,” kata Suratno.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya dalam sambutannya di hadapan peserta jalan sehat juga berharap bahwa pelaksanaan jalan sehat ini harus dibiasakan oleh peserta didik. “Ibu harap kalian di rumah juga perlu melakukan kegiatan yang mendukung kesehatan kalian. Sebab dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat,” ungkap Wijaya. (Bharada R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *