Terhitung per tanggal 1 September 2022, Suratno, M.Pd resmi menjabat sebagai kepala MAN 4 Kebumen menggantikan Muhamad Siswanto, M.Pd.I yang menjabat kepala MAN 2 Banyumas. Dalam acara perkenalan dan ramah tamah yang bertempat di ruang guru pada Sabtu (17/09) itu, Suratno tidak lupa memperkenalkan diri berikut menjelaskan beberapa gambaran program yang akan ia jalankan selama menjabat kepala MAN 4 Kebumen.

Dalam acara ramah tamah yang dihadiri oleh semua guru dan pegawai. tersebut, Suratno menyampaikan dua hal penting yang ia harapkan bisa terus dipertahankan di MAN 4 Kebumen, yaitu tentang kemandirian dan kebersamaan. “Saya berharap nanti semangat kemandirian dan kebersamaan bisa terus dipertahankan di MAN 4 Kebumen ini karena dengan dua hal itulah insya Allah madrasah ini bisa tetap mengukir prestasi.”

Selain itu, Suratno juga menjelaskan akronim kata ‘Maen’ yang sudah menjadi sebutan bagi MAN 4 Kebumen. Menurutnya kata ‘Maen’ itu bisa dijelaskan akronimnya sebagai Mandiri, Agamis, Enterpreneur dan Nasionalis.

“Dengan jargon ‘Maen’ itu kita berharap anak didik kita menjadi pribadi yang mandiri, agamis, memiliki jiwa entrepreneur yang baik serta memiliki semangat nasionalis yang tinggi. Kalau pesan-pesan ini dapat diwujudkan, insya Allah ke depan MAN 4 Kebumen akan semakin baik,” ungkap Suratno. (Bharada R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *