Dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen akan melaksanakan serangkaian kegiatan Lounching Madrasah Metaverse, Digitalisasi Pembelajaran di Madrasah, Pengukuhan Agen Moderasi Beragama, Pentasyarufan BAZNAS, Penyerahan Sertifikat Halal dan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Raudhatul Athfal. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Kementerian Agama RI ,Prof. Dr. Moh. Isom Sauqi, M.Ag., Acara tersebut dihadiri  juga Bupati  Kebumen, H. Arif Sugiyanto, S.H.  serta Kepala Kantor Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin S.Ag., M.Pd., beserta jajarannya.

Madrasah Metaverse dan digitalisasi madrasah pesan dari Menag Yaqut Cholil Qoumas seperti yang dikutip dalam halaman website Kemenag RI, pemanfaatan metaverse dalam dunia pendidikan akan menjadi  kemajuan sangat luar biasa dalam ruang yang tak terbatas. Untuk mengawali pembelajaran metaverse, maka GTK madrasah harus mengenal dan bisa menggunakannya. “Guru dipaksa dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan memanfaatkan dunia teknologi,” ujar Menag. Jika GTK Madrasah mengerti dan memiliki pengalaman dalam memanfaatkan teknologi,  lanjut Menag, maka pembelajaran secara daring akan lebih efektif. “Dunia Pendidikan sebelumnya lambat dalam mengadopsi teknologi. Akibatnya, terjadilah learning loss yang mengakibatkan peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik umum atau khusus,” jelas Yaqut.

Dalam acara yang direncanakan besok Jum’at, 09 Desember 2022, yang dihadiri oleh semua pegawai di lingkungan  Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kebumen, bertempat di MTs Negeri 1 Kebumen itu,  juga dilakasanakan Pengukuhan Agen Moderasi Beragama,  Pentasyarufan 920 Beasiswa Pendidikan (ZIZ BAZNAS Kebumen) serta penyerahan 62 sertifikat halal dan tidak kalah pentingnya adalah Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Raudhatul Athfal. (@har)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *