Bertepatan dengan hari Senin, 2 Januari 2023 atau pada hari pertama masuk madrasah pasca liburan semester ganjil dan tahun baru, sejumlah kegiatan berhasil dilaksanakan oleh segenap civitas akademika MAN 4 Kebumen. Di antara kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu adalah serah terima jabatan pengurus OSIS, peresmian koperasi siswa, pisah sambut Kepala Urusan Tata Usaha sekaligus peresmian gedung baru MAN 4 Kebumen.

Dalam acara serah terima jabatan pengurus OSIS yang ditempatkan di halaman madrasah tersebut, Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, M.Pd.I usai memimpin pembacaan ikrar untuk pengurus OSIS yang baru juga menyampaikan harapan-harapannya agar ke depan OSIS benar-benar menjalankan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

“Saya menaruh harapan besar bahwa pengurus OSIS masa bhakti 2022-2023 ini dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan amanah, membantu meningkatkan prestasi madrasah dan juga akan muncul sosok-sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik,” kata Suratno.

Sementara pada saat meresmikan Koperasi Siswa MAN 4 Kebumen yang diberi nama Koperasi Sehati tersebut, Suratno juga menghimbau agar semua siswa-siswi MAN 4 Kebumen berkontribusi untuk memajukan keberlangsungan koperasi tersebut. Hal itu menurut Suratno dapat dilakukan ketika siswa-siswi membeli kebutuhan belajar mereka di koperasi, bukan di luar.

“Koperasi kita nanti akan menyediakan berbagai keperluan kalian selama belajar. Karena itu, hidup matinya koperasi ini tergantung antara lain pada kalian semua. Karena itu, kalian nanti bisa membeli keperluan belajar kalian di sini dan insya Allah koperasi kita ini akan terus dilengkapi, baik manajemen maupun komoditasnya,” demikian ungkap Suratno. (Ca’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *