Prestasi tidak pernah ditentukan oleh sebuah tempat. Tampaknya kata-kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan capaian prestasi yang diraih MAN 4 Kebumen saat ini. Pasalnya, meskipun berada di kawasan yang jauh dari pusat Kota Kebumen, MAN 4 Kebumen tetap mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya di Jawa Tengah.

Dikutip dari situs Kementerian Agama Jawa Tengah, https://jateng.kemenag.go.id/dpdm pada Selasa (21/02), dalam rentang tahun 2022 hingga 7 Januari 2023, MAN 4 Kebumen telah mengoleksi sebanyak 1034 medali dalam berbagai even, baik tingkat lokal maupun nasional. Dengan perolehan medali tersebut, MAN 4 Kebumen menempati urutan kelima dalam hal prestasi untuk wilayah se-Jawa Tengah.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. Suratno, M.Pd.I menjelaskan bahwa dalam kurun waktu kurang satu tahun, MAN 4 Kebumen berhasil meningkatkan prestasinya kembali setelah sebelumnya sempat tertinggal. Hal itu menurut Suratno tidak lepas dari kerjasama yang solid antara peserta didik dan para pembimbingnya.

“Awal-awal tahun 2022, prestasi kita di Jawa Tengah masih berada di urutan keenam. Dan alhamdulillah kita mendapatkan kabar baik bahwa di awal tahun 2023 ini prestasi MAN 4 Kebumen di Jawa Tengah sudah berada di posisi kelima. Semoga capaian ini bisa meningkatkan motivasi kita untuk semakin berprestasi,” kata Suratno.

Sementara itu, Waka Kurikulum MAN 4 Kebumen, Indra Yunan Yunianto saat dikonfirmasi juga menjelaskan bahwa dirinya selama ini selalu mendorong anak didiknya untuk aktif mengikuti berbagai even kompetisi, baik lokal, nasional maupun internasional. “Tujuan utamanya ya, biar mereka dapat tambahan wawasan dan pengalaman. Mengikuti even-even semacam itu kan secara tidak langsung juga belajar. Kalau dapat juara itu bonus, kita syukuri,” demikian ungkap Indra. (Ca’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *