Sebanyak 453 siswa-siswi baru MAN 4 Kebumen pada Rabu (05/07) mengikuti pengarahan dan penandatangan pakta integritas. Acara yang dilaksanakan di halaman MAN 4 Kebumen itu dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, para Waka, guru dan tampak hadir juga sebagian orangtua siswa yang menyaksikan langsung pengarahan tersebut.

Dalam pengarahannya, Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, M.Pd.I menyampaikan rasa terima kasih sekaligus memberikan ucapan selamat kepada peserta didik baru yang sudah dinyatakan diterima di lembaganya.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian semuanya yang sudah diterima di MAN 4 Kebumen. Tahun ini, MAN 4 Kebumen kedatangan peserta didik baru sebanyak 453 yang secara resmi dinyatakan diterima. Tentu kalian harus bersyukur karena sudah diterima. Mudah-mudahan dari sinilah kalian dapat mewujudkan harapan dan cita-cita kalian,” kata Suratno.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa secara keseluruhan calon peserta didik baru yang mendaftar di MAN 4 Kebumen tahun ini sejumlah 555 pendaftar. Namun hanya 453 pendaftar yang diterima. Wijaya juga menjelaskan bahwa para peserta didik baru diharuskan melakukan penandatangan pakta integritas sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh peserta didik baru MAN 4 Kebumen.

“Penandatangan pakta integritas itu bukan hanya menjelaskan paraturan madrasah. Namun juga akan menjadi bukti janji kalian untuk berkomitmen bahwa kalian akan benar-benar belajar serius di sini, menjaga nama baik madrasah dan aktif mengikuti kegiatan di madrasah,” demikian ungkap Wijaya. (C’Rose)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *