Menjelang dimulainya proses belajar mengajar tahun pelajaran 2023/2024, MAN 4 Kebumen pada Senin (10/07) melaksanakan kegiatan pelatihan, In House Training, dengan tema ‘Review KTSP dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran’. Acara yang ditempatkan di Aula MAN 4 Kebumen tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kebumen, Drs. H. Sukarno, MM. menyampaikan tujuh unggulan program unggulan Kemenag yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik, terutama di lingkungan Kemenag Kabupaten Kebumen.

“Program unggulan Kemenag itu meliputi penguatan muderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, kemandirian pesantren, religiosity index dan tahun toleransi beragam. Selain itu, saya juga berharap mari kita bekerja taat aturan, guyub rukun, dan niatkan untuk ibadah,” kata Sukarno.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, dalam sembutan pembukanya juga mengingatkan agar segenap guru dan pegawai di lingkungan kerjanya dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Hal ini disebabkan karena MAN 4 Kebumen semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Jika sebelumnya kita berpikir tentang bagaimana meningkatkan kuantitas peserta didik yang akan masuk di MAN 4 Kebumen, maka sekarang dengan terpenuhinya kuantitas itu, bahkan melebihi ekspektasi kita, maka kita harus bekerjasama meningkatkan kualitas anak didik kita. Hal ini bisa tercapai jika kita menjadi satu kesatuan dan saling bekerjasama,” ungkap Suratno. (C’Rose)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *