Sejak dibuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengabdi di MAN 4 Kebumen, tercatat ada 210 calon tenaga pengabdi yang telah mendaftarkan diri selama periode 1-11 Juli 2023. Calon tenaga pengabdi baru yang dinyatakan diterima itu nantinya akan membantu menjalankan tugas-tugas tertentu di madrasah, baik di bidang tenaga pendidik, tenaga kependidikan, bimbingan konseling dan lainnya.

 Untuk itu, dalam rangka menjaring tenaga pengabdi baru yang profesional, MAN 4 Kebumen pada Kamis (13/07) menyelenggarakan seleksi lanjutan bagi para calon pengabdi baru yang telah dinyatakan lulus administrasinya. Pelaksanaan seleksi yang di tempatkan di aula MAN 4 Kebumen itu dipantau langsung oleh Kepala MAN 4 Kebumen berikut para Wakil Kepala dan guru.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. H. Suratno, M.Pd.I menjelaskan bahwa animo masyarakat yang ingin ikut mengabdi di MAN 4 Kebumen terbilang sangat tinggi. Sebab sebagian dari mereka justru berasal dari luar daerah Kabupaten Kebumen.

“Kita bersyukur bahwa tingginya animo masyarakat untuk MAN 4 Kebumen bukan hanya berasal dari kalangan calon peserta didik, melainkan juga bagi masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya, ilmu dan keterampilannya di sini. Mudah-mudahan seleksi hari ini akan menghasilkan calon tenaga pengabdi yang benar-benar berkualitas,” kata Suratno.

Hal senada juga diungkapkan Indra Yunan Yunianto selaku Wakil Kepala bidang Kurikulum MAN 4 Kebumen. Menurut Yunianto, MAN 4 Kebumen ke depan akan semakin memperhatikan kualitas peserta didiknya dibanding kuantitasnya. Ia mengatakan bahwa dengan meningkatnya kualitas peserta didik MAN 4 Kebumen, kuantitas dengan sendirinya akan mengikuti.

“Untuk calon pengabdi ini benar-benar kita seleksi dengan ketat. Tahun ini, calon pengabdi total ada sebanyak 210 orang dan beberapa diantaranya kita tolak karena masalah administrasi. Namun bukan hanya administrasi itu yang penting, makanya hari ini kita full seharian adakan seleksi bagi calon pengabdi baru itu,” ungkap Yunianto.(C’Rose)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *