Dalam rangka persiapan pelaksanaan proses belajar mengajar tahun pelajaran 2023/2024, segenap guru dan pegawai MAN 4 Kebumen melaksanakan rapat pembagian tugas pada Sabtu (15/07). Rapat yang dilaksanakan di aula MAN 4 Kebumen itu juga diikuti oleh sekitar tujuh orang calon pengabdi baru yang terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. Suratno, M.Pd.I dalam sambutan pengarahannya menyampaikan kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua tenaga pendidik, tenaga kependidikan, termasuk juga para pegawai lainnya. Hal itu menurut Suratno disebabkan karena saat ini MAN 4 Kebumen semakin mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

“Banyaknya calon peserta didik yang mendaftar di MAN 4 Kebumen tahun ini menjadi salah satu bukti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap MAN 4 Kebumen semakin meningkat. Maka, menurut saya, wajib bagi guru untuk menjalankan filosofi pendidik seperti yang pernah disampaikan Ki Hadjar Dewantara dulu; ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani,” demikian kata Suratno.

Menurut Direktur MaenTV MAN 4 Kebumen, Haryono Madwirdja yang turut menghadiri rapat tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa keberhasilan suatu lembaga pendidikan saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh semata-mata perubahan kurikulum. Namun yang perlu juga diperhatikan adalah peningkatkan sumber daya manusianya.

“Sekarang kita akan menerapkan kurikulum merdeka, tapi apa artinya dengan kurikulum itu kalau kita sebagai tenaga pendidik tidak mau meng-upgrade pemikiran, wawasan dan keterampilan kita. Termasuk juga yang di-upgrade adalah kesejahteraan mereka,” ungkap Madwierdja.(C’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *