Sekitar 1050 peserta didik, termasuk di dalamnya peserta didik baru, pada Senin (17/07) mengikuti upacara sekaligus pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di halaman MAN 4 Kebumen. Pelaksanaan MATSAMA yang dibuka secara langsung oleh Kepala MAN 4 Kebumen itu akan berlangsung selama satu minggu dan diisi dengan kegiatan berupa pengenalan visi-misi, program madrasah maupun lingkungan sarana-prasarana.

Kepala MAN 4 Kebumen, Drs. H. Suratno, M.Pd.I di sela-sela sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada peserta didik baru yang dengan sangat antusias dan tepat waktu dapat hadir di madrasah dan mengikuti jalannya upacara dengan baik. Selain menjelaskan menjelaskan apa tujuan dilaksanakannya MATSAMA, Suratno juga memberikan motivasi yang harus dimiliki oleh pelajar MAN 4 Kebumen.

“Kalian datang di MAN 4 Kebumen harus dengan obsesi yang tinggi. Artinya, harus bercita-cita dan berusaha untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik dalam hal belajar, prestasi, sikap dan sebagainya. Ini bapak ibu yang ada di depan kalian dulu datang ke madrasah sebagai pelajar, tapi karena usaha dan ketekunan mereka, sekarang sudah berubah. Datang ke sini bukan lagi sebagai pelajar, melainkan sebagai pendidik,” demikian kata Suratno.

Asmara Wijaya selaku Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen dalam pengarahannya di depan peserta MATSAMA juga menjelaskan bahwa pelaksanaan masa perkenalan untuk peserta didik baru itu bukan hanya bertujuan untuk saling mengenal teman baru, melainkan mengenal dan mengetahui apa visi-misi madrasah dan juga kewajiban apa saja yang harus dilaksanakan setelah resmi menjadi peserta didik MAN 4 Kebumen.

“Kita punya jargon MAEN sebagai kepanjangan dari mandiri, agamis, enterpreneur dan nasionalis. Namun itu bukan hanya sekadar kepanjangan, melainkan obsesi dan potensi yang harus kalian kembangkan selama belajar di MAN 4 Kebumen ini. Karena itu ibu berharap kalian bisa mengikuti dengan disiplin kegiatan MATSAMA ini agar paham seperti MAN 4 Kebumen itu,” demikian ungkap Wijaya.(C’Rose).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *