Sebanyak 450-an siswa-siswi baru MAN 4 Kebumen pada Jum’at sore (22/07) tumpah ruah memenuhi halaman madrasah. Hari itu merupakan hari pertama dilaksanakannya kegiatan Perkemahan Jum’at-Sabtu (Perjusa) di mana acara tersebut masih merupakan satu rangkaian dengan Masa Ta’arus Siswa Madrasah (MATSAMA) yang dilakukan sejak hari Senin sebelumnya.

Ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan selama Perjusa tahun ini di MAN 4 Kebumen. Di samping salat berjamaah, tadarus bersama, dan pentas seni, beberapa kegiatan lain yang tidak kalah menarik juga dilaksanakan. Salah satunya adalah pentas seni pertunjukan wayang dengan mendatangkan seorang dalang bernama Kukuh Prasetyo, yang notabene masih merupakan siswa MAN 4 Kebumen sendiri.

Menurut Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya, acara Perjusa tahun ini memang patut disyukuri karena beberapa tahun sebelumnya acara seperti itu tidak dapat dilaksanakan dengan maksimal akibat pandemi. “Ini satu momentum yang harus disyukuri. Kita bisa melaksanakan acara seperti ini tanpa bayang-bayang Covid meskipun tetap harus selalu menjaga prokes ya,” kata Wijaya.

Sementara itu, Pembina OSIS MAN 4 Kebumen, K. Rohmudin yang ikut memantau langsung pelaksanaan Perjusa menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Perjusa tersebut diharapkan dirinya dan beberapa elemen madrasah lainnya bisa mengetahui bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh siswa-siswi baru MAN 4 Kebumen.

“Meski namanya perkemahan, kan kegiatannya bukan hanya berkemah, bermalam di madrasah, tapi juga ada kegiatan lain yang positif, termasuk pentas seni dan lainnya. Seperti semalam ada Mas Kukuh, siswa kita yang ternyata pandai main wayang, bisa men-dalang, Itu potensi diharapkan nanti dapat terus dikembangkan di MAN 4 Kebumen agar bermanfaat, baik bagi anak-anak dan juga madrasah,” demikian ungkap Rohmudin. (C’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *