Dalam rangka melengkapi fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran, MAN 4 Kebumen pada tahun pelajaran 2023/2024 ini berencana membangun ruang kelas baru. Rencana pembangunan ruang kelas baru yang diharapkan selesai dalam waktu enam bulan itu, selain diperuntukkan untuk ruang belajar rencananya juga untuk menambah beberapa ruang urgen lainnya seperti halnya laboratorium bahasa dan komputer.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, M.Pd.I dalam acara peletakan batu pertama pada Rabu (26/07) menyampaikan bahwa dengan adanya rencana pembangunan sarana prasarana baru di MAN 4 Kebumen diharapkan hal itu dapat menambah semangat serta meningkatkan kreativitas dan inovasi baru bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan MAN 4 Kebumen.

“Dengan adanya rencana pembangunan fasilitas dan sarana prasarana baru ini, diharapkan kita juga bisa semakin terpacu dan bersemangat untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap anak didik kita. Jadi bukan hanya fasilitasnya yang bertambah, tapi kreativitas dan inovasi kita juga bertambah,” kata Suratno.

Hal senada juga disampaikan oleh KH. Dasuki Anwar selaku Ketua Komite MAN 4 Kebumen. Menurut KH. Dasuki yang sekaligus memimpin doa bersama di awal prosesi peletakan batu pertama mengatakan bahwa, pembangunan fasilitas sarana dan prasarana merupakan suatu keharusan bagi MAN 4 Kebumen. Apalagi MAN 4 Kebumen semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang dibuktikan salah satunya dengan meningkatnya jumlah peserta didik yang mendaftar di MAN 4 Kebumen.

Sementara itu, Waka Sarana Prasarana MAN 4 Kebumen, Hadi Susanto, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ada sekitar sepuluh ruang fasilitas baru yang sedang dikerjakan saat ini. “Kita sedang membangun gedung dua lantai. Lima ruang lantai dua rencananya untuk tempat kegiatan pembelajaran, sementara yang lantai satu untuk tempat-tempat kegiatan lainnya,” demikian kata Hadi (C’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *