Suasana meriah mewarnai lingkungan MAN 4 Kebumen pada Senin (13/02). Pasalnya hari itu merupakan pembukaan dari seluruh rangkaian acara menjelang hari puncak milad MAN 4 Kebumen yang ke-26 pada Kamis (16/02). Pada milad tahun ini, MAN 4 Kebumen menggelar berbagai macam perlombaan mulai dari lomba permainan tradisional gobak sodor, cipta video, fashion show dan TikTok.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, M.Pd.I dalam sambutannya pada acara pembukaan milad di halaman MAN 4 Kebumen menyampaikan harapannya agar MAN 4 Kebumen dalam usianya yang ke-26 ini semakin maju dan sukses. Suratno juga menghimbau agar siswa-siswi MAN 4 Kebumen terlibat aktif mengikuti semua kegiatan dalam rangka milad tahun ini.

“Tidak hanya lomba, kita juga nanti akan ada latihan manasik haji. Mudah-mudahan kalian tidak hanya bisa ikut latihan manasik hajinya namun semoga nanti bisa benar-benar melaksanakan ibadah haji,” demikian kata Suratno yang diamini oleh semua siswa dan guru yang mengikuti acara pembukaan tersebut.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya juga mengingatkan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut milad MAN 4 Kebumen itu sudah direncanakan dan dikonsep sebaik mungkin dari awal.

“Jadi ini bukan sekadar senang-senang, namun tetap ada nilai-nilai edukasinya yang bermanfaat bagi kita semua. Seperti lomba permainan gobak sodor misalnya, kalian tidak hanya belajar bagaimana sejarah permainan itu namun juga pentingnya kerjasama dan kecermatan,” demikian ungkap Asmara. (Ca’Rose).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *